MAH.com – Kontes ayam laga di PPAI Jombang Cup (8/12/2019) banyak menjadi pembuktian ayam ayam baru baru yang turun ke arena mampu menunjukan prestasinya, satu diantaranya Casper ayam hasil rawatan tangan dingin Mr Crot panggilan sehari-hari M Yusuf Komunitas Team Fuck (KTF) Surabaya, mampu keluar sebagai juara Gladiator kelas 2,8 kg setelah berhasil mengkanvaskan lawanya Ricuh milik K2B dengan TKO di ronde I menit ke 13.

Mengingat ayam baru kali pertama turun di arena Mr Crot mendaftarkan di Galatama Silver kelas 2,8 kg, hanya saja karena gak dapat gandeng hingga menjelang sore akhirnya dimasukan Gladiator, bagi Mr Crot tidak masalah yang penting tarung. “Karena sudah jauh jauh dibawa kalau tidak tarung kan rugi, baik dari waktu maupun persiapan,” ujarnya.

Mr Crot KTF bersama Casper saat penimbangan

Meskipun tidak ada periapan khusus, tetapi memang ayam ayam Mr Crot selalu siap, sehingga ada kontes maupun tidak ayam tetap dirawat normal, dan jika kondisinya memungkinkan untuk turun ke arena tinggal membawa mana yang siap. Termasuk Casper karena untuk waktu sparing dan kondisinya suda cukup meskipun baru umur 8 bulan akhirnya diturunkan, agar mengetahui layak tidaknya untuk dijadikan andalan.

Ternyata Casper yang berdarah Pamangon (Phakoy, Burma dan Saigon) dan termasuk tipe milinium memiliki pukul antik yang selalu mengenai saraf, sehingga pukulanya selalu dirasakan dan jika pertahanan lawan tidak kuat maka tidak lama akan menyerah. “Bahkan ini sudah kita lihat saat sparing pertama, dan sudah banyak yang meminang namun karena belum ada bukti prestasi kami tahan tidak dilepas dulu,” ungkap Mr Crot.

Tim KTF (Kopialas Tim Fighter) seusai mengantarkan Casper juara

Pemilik Kandang Tikus Farm ini memang sudah menduga ayam yang dirawatnya sejak nol ini sudah diprediksi akan mampu keluar sebagai juara baik di amatir maupun pro, karena memang setiap digebrak (sparing) pukul antiknya keluar, makanya ketika diminta pindah ke Gladiator langsung setuju, karena kalau hanya main 2-3 ronde kondisinya siap. “Dan betul prediksi saya tidak sampai 1 ronde pukul antiknya keluar dan lawanya menyerah kalah,” ujar Mr Crot.  

Perawatan Casper selama ini juga tidak rewel (susah), cukup tiap hari mandi jemur selama 2 jam, lalu diumbar bebas juga 2 jam dan yang penting istirahat cukup. Sebagaimana diungkapkan Mr Crot untuk jamu tidak macam macam hanya pake jamu tradisional buatan sendiri plus vitamin produk Thailand atau vitamin manusia bila diperlukan. (aga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here