MAH.com – Sebagai apresiasi pada peternak ayam hobi di Jawa Timur PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) menggelar lomba posting foto melalui Instagram (IG) dengan penentuan juara berdasarkan LIKE terbanyak, 5 pemenang setiap bulan akan mendapatkan hadiah paket tour ke pulau Sumatera, dengan fasilitas tiket pesawat PP, kosumsi 3 kali sehari selama tour, uang saku plus untuk oleh-oleh, serta tiket masuk tempat wisata. Ayo buruan segera posting semakin cepat semakin banyak kesempatan untuk meraih hadiah.

Teguh Wuryanto Marketing CPI Jatim (tengah) bersama tim promosi

Menurut Teguh Wuryanto marketing CPI wilayah Jawa Timur, kreteria penilaian memang hanya berdasarkan “Like” terbanyak, tentu semakin banyak postingan peluang Like juga terbuka lebar, tetapi Like tidak berlaku komulatif hanya diambil salah satu postingan yang terbanyak dari setiap akun. “Jadi kriteria pemenang jika satu akun ada beberapa postingan maka yang masuk nominasi adalah postingan dengan Like terbanyak,” tandasnya.

Lebih lanjut Teguh memaparkan dalam memposting foto ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu tidak boleh ada unsur kekerasan pada hewan/ternak (contoh foto ayam sedang tarung), menampilkan pakan ayam hobi produksi PT Charoen Pokphand Indonesia dan ayam hasil ternakan, lalu diberi komentar (contoh dengan pakan A595KP stamina ayam lebih Joss dan ayam lebih merah alami).

“Selain itu peserta wajib mencantumkan hastag #charoenpokphandindonesia, #pakancpijatim320 (untuk postingan bulan Maret 2020), #pakanhobicpijatim,” ujar Teguh. “Penentuan pemenang berdasarkan Like terbanyak akan dihitung dan ditentukan oleh team dari PT Charoen Pokphand Indonesia yang ada di Surabaya dan hasilnya tidak dapat diganggu gugat,” tambahnya.

Tentu ini kesempatan baik buat para peternak ayam hobi, selain bisa memajang foto ayam hasil ternak, juga mendapat kesempatan untuk berwisata di wilayah Sumatera dengan beberapa obyek wisata yang akan dikunjungi. Selain itu dapat saling mengenal dengan sesama penghobi ayam dari berbagai daerah.

Karena menurut Teguh, masing-masing Propinsi juga mengadakan lomba serupa, jadi 5 juara yang diambil hanya khusus Jawa Timur setiap bulan mulai Maret 2020 hingga program ini dicabut, untuk daerah lain tentu harus mengikuti aturan yang berlaku di masing-masing wilayah. “Tentu bagi penghobi yang belum punya akun IG bisa segera membuat dan yang sudah punya bisa segera posting,” pintah Teguh. (joo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here