MAH.com – Akhir-akhir ini kontes ayam laga jarang membuka kelas perorangan, kebanyakan Galatama, Gladiator atau Turnamen antar tim, sehingga peluang untuk uji kemampuan jago-jago melalui kelas Latber jarang terjadi. Komando Sidoarjo yang kali pertama menggelar Kontes Ayam Laga (7/7) begitu membuka kelas perorangan langsung diserbu peserta, seperti menjadi pengobat rindu yang selama ini.

Tim PATAS Mojokerto turut ambil bagian

Menurut Dwi ketua pelaksana, tidak kurang dari 350 peserta ambil bagian dan 178 turun di kelas perorangan, itupun masih banyak yang tidak tarung karena tidak ada lawan yang sepadan. “Lainnya masuk di partai Galatama Super, Galatama Mini dan Gladiator,” tambah Firman salah satu panitia.

Komando Pengcab Trenggalek

Bahkan peserta tidak hanya dari Komando saja, tetapi organisasi dan komunitas perayaman lain juga berpartisipasi, diantaranya PATAS, PPAI, Papaji dari berbagai cabang yang ada di Jawa Timur dan klub klub lain maupun perorangan ikut meramaikan.

Tim Patas indonesia

Banyaknya tim yang ikut serta secara umum tidak ada yang mendominasi juara, baik di Galatama, Gladiator maupun perorangan. “Kakuatan tim yang turun hampir rata-rata, ini menunjukkan bahwa kualitas ayam di Jatim sama-sama bagus, tinggal di lapangan tergantung lawan yang dihadapi jika pas berhadapan dengan jenis yang memang makanannya tentu akan menang jika sebaliknya pasti akan kesulitan,” ujar Jimmy ketua Komando Jawa Timur.

Komando Pengcap Tuban

Kesuksesan gelaran pertama ini membuat Jimmy sudah bersiap-siap untuk menggelar kembali kontes ayam laga dengan skala yang lebih besar dalam waktu dekat. “Ya kita sudah koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan acara yang lebih bergengsi,” paparnya. (aga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here