MAH.com – Kontes yang digelar Komunitas Ayam Kontes Indonesia (Komando) Pengprov Jawa Tengah di Semarang bertajuk Mini Kontes Komando 2020 (1/3) ternyata justru juaranya didominasi oleh tim dari Jawa Timur yaitu Predator Probolinggo dengan mengantarkan 9 andalanya untuk meraih puncak prestasi, sementara diposisi runner up diduduki oleh tim tuan rumah Jateng yaitu Papaji Boyolali dan LPG yang sama-sama berhasil mengawal 4 jagoanya meraih kemenangan, sedangkan Pasti yang juga sukses membawa 3 ayam kesayanganya menjadi juara bertengger di posisi ke III.

Predator Team Sukses memboyong tropi juara umum

Kontes yang dikemas dengan sitem mini Galatama mempertemukan 4 ayam dibabak penyisihan, sedangkan pemenangnya harus saling beradapan di ronde kedua sebagai babak final yang sama sama memakan waktu 15 menit dalam 1 rondenya. Di babak final untuk kelas 2,4 Kg Unyil andalan Mbah Bayan yang satu tim dengan Predator mampu memukul TKO Boy jagoan milik Pasti.

Papai Boyolali raih 4 tropi

Di kelas 2,6 Kg Predator berhasil mencuri 3 poin setelah di babak final menumbangkan lawan lawanya melalui jago andalanya yaitu Anak Manja mengungguli Ruyung jagoan Pakem dengan skor 184 : 147, Soda Gembira mengalahkan Carlos milik PSR Salatiga dengan poin 122 : 110 dan Misaki menumbangkan Jahit ayam JKF Pati dengan angka 263 : 185.

LPG Semarang sukses di ranner up

Packman yang turun di kelas 2,8 Kg juga berhasil mengalahkan Bejo debutan Geng Retak Yogjakarta dengan angka 146 : 76, di kelas yang sama Jangkung mampu membungkam Karti andalan PPJKR. Dua poin diraih di kelas 3 Kg melalui Scuppy setelah unggul 104 : 68 poin atas Rayap SKF Pati dan John Travolta setelah menggilas Sarmilah milik GGM Banjarnegara dengan angka 171 : 98. Sementara Kardus andalan Mba Gelung yang turun satu team dengan Predator mampu mencuri angka 133 : 105 atas Prenjak milik Sae Farm.

Team Pasti raih juara umum III foto bersama tim Predator

Diposisi Runner Up Papaji Boyolali yang sukses mengantarkan 4 andalanya yaitu Joker yang sukses menyingkirkan Korpe BLF melalui angka telak 328 : 246 di partai final kelas 2,4 kg. Sedangkan di kelas 2,6 kg Baret menang atas Ontang Anting jagoan Kalong Team 258 : 207 poin, Necis mampu menumbangkan Garong LPG Semarang di kelas 2,8 kg dan di final 3,4 kg  Zena juga berhasil meraih kemenangan atas Doser andalan Sniper Rooster dengan angka 162 : 58.

Suasana arena cukup ramai

Sebagai tuan rumah LPG Semarang juga cukup handal setelah berasil meraih 4 kemenangan melalui jago andalanya yaitu Chiki di kelas 2,8 kg, Bagus berat 2,8 kg, Galeh 3,2 kg dan Sholeha 3,4 kg. Begitu juga Paguyupan Ayam Semarang Timur (PASTI) juga mampu unjuk gigi setelah sukses membawa 3 ayam jagoanya merebut tropi kemenangan melalui Monteker dan Samba kelas 2,6 kg serta Cyber di berat 3 kg. (joo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here