MAH.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ayam laga yang digelar Paguyuban Penggemar Ayam Indonesia (PPAI) bertajuk PPAI National Championship di Sidoarjo (16/2/2020) menjadi salah satu pembuktian kualitas ternakan Pioneer Farm Surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata, karena banyak jebolan kandang milik Robert ini mampu keluar sebagai juara, meskipun kini ayamnya sudah tidak di kandangnya lagi.

Yang cukup spektakuler adalah 2 andalan Bangkok Ninja Farm (BNF) Bandung yang turun di kelas bergengsi Mega Bintang adalah dari kandang Pioneer Farm yaitu Towel 2,72 kg mampu memukul TKO lawanya di babak penyisihan dan Dom 2,98 kg yang juga menang telak dengan TKO atas lawanya di babak final sehingga menjadi penentu BNF untuk meraih juara I Mega Bintang.

Banteng baru umur 8 bulan 3 hari sudah juara nasional

Lebih membanggakan lagi amunisi yang diturunkan Pioneer Farm Banteng masih umur 8 bulan 3 hari mampu keluar sebagai juara Galatama kelas 2,6 kg, bahkan di babak penyisihan mampu memukul TKO jagoan KGB, sementara di final dinyatakan menang angka atas Gebek andalan Cindilaras Farm dengan skor 177 : 113 poin.

Banteng bersama perawatnya Suman

Banteng merupakan jenis Mangon hasil silangan pejantan Doyok dan biang Kilat Sister. Diakui Robert hasil silangan tersebut banyak mengeluarkan anakan yang bagus bagus, bahkan Banteng setelah kelihatan bakatnya umur 6 bulan langsung dirawat dan dipersiakan untuk turun kontes. “Sebetulnya juga belum siap betul, tetapi karena ada momen kontes nasional akhirnya kami turunkan dan hasilnya sesuai yang kami harapkan,” papar Robert.

Banteng saat memukul KO lawanya

Menurut Robert, Banteng memiliki kelebihan pukulannya jitu dan daya tahan terhadap serangan juga bagus. “Makanya meskipun belum 100% siap untuk turun di arena apalagi untuk event nasional kami tetap mempunyai keyakinan akan bisa menang,” ujarnya.

Disingung mengenai perawatan Pria asal Ambon ini, untuk latihan sudah biasa jemur mandi fisik, plus vitamin dan ektra fooding berupa buah dan sayur segar. “Untuk jamu penambah stamina  kami menggunakan suplemen khusus ‘Pioneer Plus’ yang merupakan hasil ramuan sendiri dan belum ada di pasaran, khusus digunakan oleh pelanggan Pioneer Farm termasuk BNF,” tandasnya saat ditemui MAH.com di kandangnya.

Robert (kiri) bersama relasi dan sesama penghobi

Di katagori Tim Gold Pioneer juga berhasil menduduki juara III, setelah di babak penyisihan Kornloy (3 kg) mampu mengalahkan Ninja andalan Harmony Farm, sementara di babak semi final Rotan gagal karena dihadang Vampire jagoan Cobra Farm di kelas 2,6 kg. Untuk perebutan juara III kelas 2,8 kg Yamajet K mampu menundukan Pogba milik Saritem Rooster.    

Selain Dom, Towel, Banteng, Kornloy dan Yamajet K beberapa hasil ternakan Pionner Farm yang ikut ambil bagian di Kejurnas PPAI juga menang yaitu Yamaha Jr dan Kilat Jr (GRF Malang). “Ya tidak semua menang ada pula yang kalah seperti Yamarok, Yamajet B dan Rotan,” ungkap Robert merendah. (joo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here